Sukses

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

16 Oct 2014, 21:41 WIB
Pria, 17 tahun.
Selemat pagi. Permisi, dokter saya ingin tanya, menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat di wajah apa tidak ada efek buruknya atau malah menyehatkan dan sangat bagus untuk kulit ? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Putih telur yang mengandung kolagen dan protein, memang ditengarai menghasilkan hasil yang positif untuk menghilangkan garis-garis halus, keriput dan peradangan kulit seperti jerawat. Namun, penting untuk diketahui bahwa kolagen yang terkandung pada putih telur apabila dioleskan pada wajah, tidak diyakini dapat menembus jauh ke dalam kulit, sehingga efek ini kemungkinan besar akan bersifat sementara. Kandungan vitamin A dan kemungkinan adanya penyumbatan pori-pori karena pemberian putih telur pada kulit terkadang dapat memicu timbulnya jerawat dan berdampak lebih buruk bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Efek samping lain yang mungkin terjadi adalah penyebaran bakteri pada kulit, mengingat telur mentah biasanya "dihiasi" oleh bakteri Salmonella, jenis bakteri yang dapat menimbulkan infeksi saluran pencernaan.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendiskusikan pilihan-pilihan untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (DNE)

Salam, 

 

Tim Redaksi KlikDokter.

 

0 Komentar

Belum ada komentar