Sukses

Tanda Bercak Merah di Kulit

20 Oct 2014, 06:02 WIB
Pria, 35 tahun.
Dear Dokter, Saya mempunyai anak berumur 5 bulan, di paha kiri sebelah dalam ada bercak seperti darah beku seluas +- 1 cm2, awalnya mungkin dikarenakan penggunaan pampers yang bisa jadi menjepit kulit pahanya saat umur -3 bulan, namun hingga sekarang kok ndak hilang. apakah hal tersebut perlu saya khawatirkan atau ada indikasi entah apa menurut dokter..? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan Apakah Anda memang mudah berdarah dari dahulu atau baru akhir-akhir ini saja? Adakah riwayat mudah memar tanpa diketahui sebabnya di tubuh anak Anda? Apakah ada keluarga Anda yang mengalami hal seperti ini juga? 

Tanda bercak seperti darah di kuit bisa diakibatkan oleh lebam atau memar, bekas gigitan nyamuk, tanda lahir atau terdapat petekie. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit anak untuk diperiksakan penyebab dari keluhan anak Anda ini. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya. 

Mudah berdarah atau mudah memar menandakan adanya gangguan pada trombosit atau pada faktor koagulasi. Bintik merah yang hilang setelah diregangkan biasanya akibat gigitan nyamuk. Namun jika tidak hilang setelah diregangkan dinamakan petekie (perdarahan dibawah kulit). 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar