Sukses

Hematuria Pasca Operasi
20 Oct 2014, 02:19 WIB
Wanita, 35 tahun.
Mengapa air seni keluar dari selang bekas operasi setelah selesai operasi usus buntu pada anak usia 13 thn dan setelah itu , dokter bedah memutuskan melakukan operasi kedua, apakah ini tidak berbahaya?, padahal baru selang seminggu , Mengapa pada waktu sebelum operasi pertama tidak dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan ? Mohon saran Dok , Salam Hormat Hiras
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kencing berdarah (hematuria). Biasanya kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll. Diusia semuda anak Anda, tentunya kondisi ini bukan disebabkan kelainan yang kronis atau berat, sehingga Anda dapat sedikit bernafas lega.

 

Hematuria adalah setiap kondisi di mana urine mengandung darah atau sel-sel darah merah Keberadaan darah dalam urin biasanya akibat perdarahan di suatu tempat di sepanjang saluran kemih. Hematuria dapat disebabkan oleh penyakit, iritasi, bakteri, atau kanker. 

Kami tidak dapat menyatakan apakah kondisi ini lazim atau tidak tanpa mengetahui dengan pasti perjalanan penyakit dan penangan yang telah diberikan hingga wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung terhadap buah hati Anda. Untuk itu kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter yang merawat secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang Anda khawatirkan saat ini dan mendapatkan penjelasan yang lebih optimal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar