Sukses

Keluhan di Telapak Kaki

20 Oct 2014, 06:54 WIB
Pria, 20 tahun.
Lokasi Bangkalan madura. jumlah dua kaki seluruhnya. keadaannya sakit dan gatal. faktornya tiba-tiba aja datang, setip bulan pasti parah dok. penyakit ini sejak kecil sampai sekrg msih belum menemui obat yang cocok langsung sembuh total,. Fotonya seperti di bawah ini dok. https://www.dropbox.com/s/s3d4gctadeauq59/2014-07-12%2012.56.30.jpg https://www.dropbox.com/s/hqd9m66q5w0hqpm/2014-07-13%2011.39.11.jpg https://www.dropbox.com/s/ki1jzk7jgrt9omi/2014-07-13%2011.48.20.jpg?m= Mohon Pencerahannya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah selama ini kaki Anda setiap hari berkontak langsung dengan air/deterjen/sabun/bahan kimia? Pengobatan apa saja yang sudah Anda lakukan? karena dari hasil foto terlihat gambaran klinis yang sudah mengalami infeksi sekunder dan pengobatan topikal berulang.

Kaki yang sering terpapar bahan kimia atau air dapat teriritasi pada beberapa orang dengan kulit yang lebih sensitif. Dalam dunia medis, dugaan mengarah kepada dermatitis kontak iritan. Bila kulit pecah-pecah dapat diberikan salep antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri, seperti salep klindamisin atau salep kloramfenikol, jika kulit tampak teriritasi kemerahan dan meradang dapat menggunakan salep kortikosteroid terlebih dahulu. Selain itu juga perlu diberikan pelembab yang dapat dibeli di pasaran bebas. Selain itu, Anda sebaiknya selalu melindungi kaki Anda dari sumber-sumber iritasi yang menyebabkan kulit kaki Anda pecah-pecah. Namun pemberian obat tersebut harus berdasarkan pengawasan dokter, oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan kulit secara mendetail. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar