Sukses

Spasmodik Tortikolis
20 Oct 2014, 01:29 WIB
Pria, 36 tahun.
Pagi dok..sy sakit spasmodik tortikolis sdh 2 th dan saya sdh terapi sampai tindakan oprasi udh saya lakukan. Tapi sampai skrg saya blm sembuh bhkn tdk ada perubahan. Malah skrg kepala saya yg blkng rasanya skt kl tersentuh benda. Saya mohon bantuan tindakan apa yg hrs saya ambil n dimana rs yg bs menangani sakit saya
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, secara definisi Spasmodik Tortikolis adalah kekakuan dari pada otot-otot leher, yang disebabkan oleh kontraksi dari otot-otot servikal (leher) dengan gejala terjadi kekakuan pada sistem saraf. 

Mengenai sakit kepala yang Anda rasakan, terdapat banyak sekali penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (hampir 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Kami tidak dapat memastikan bahwa kondisi yang Anda alami berkaitan atau tidak.

Kami menyarankan agar Anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang selama ini telah merawat Anda. Pasalnya tidaklah mudah dalam menangani kelainan seperti ini, karena dibutuhkan kesabaran dan pengobatan yang komprehensif. Anda dapat mencoba melakukan fisioterapi untuk mengurangi gejala gejala yang Anda alami saat ini.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

 

0 Komentar

Belum ada komentar