Sukses

Salah Posisi Saat Hubungan Seks Sebabkan Nyeri Pinggang dan Punggung

20 Oct 2014, 04:33 WIB
Pria, 31 tahun.
dok. knp stiap kali hbis berhubungan seks tulang punggung terasa nyeri, trim's..
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti keresahan yang Anda alami. Nyeri pada punggung dapat diakibatkan oleh beberapa hal, namun jika nyeri tersebut muncul pasca berhubungan seksual, maka kami menduga bahwa nyeri tersebut ada kaitannya dengan otot ataupun sendi yang cedera. Pada saat berhubungan seksual maka tubuh akan melakukan banyak gerakan dan aktifitas ini didukung oleh banyak sekali otot dan sendi sendi yang berkontraksi didalam tubuh.

Kami menduga cedera punggung Anda terjadi karena posisi Anda dalam berhubungan seks dengan pasangan Anda tidaklah nyaman sehingga memicu terjadinya cedera baik otot maupun sendi. Komunikasikan aktivitas seksual Anda dengan pasangan, agar Anda berdua dapat mencoba dan berkreasi dalam mendapatkan posisi yang nyaman sehingga memberikan hasil yang terbaik.

Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan:

Solusi Nyeri Pinggang Akibat Salah Posisi Hubungan Seks

Gunakan salep atau balsam pereda nyeri otot untuk meredakan nyeri di area punggung Anda, dan jika nyeri yang Anda rasakan tidak kunjung hilang, maka kami menyarankan Anda untuk memeriksakan kondisi Anda kepada dokter agar dilakukan wawancara medis langsung dan pemeriksaan fisik langsung guna mengetahui dengan pasti penyebab dari kondisi yang Anda alami. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar