Sukses

Penanganan Kista Fungsional

19 Oct 2014, 22:15 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dear Dokter, Saya sudah 1,5 thn menikah namun belum dikaruniai anak sampai sekarang. 3 blan lalu saya sempat kedokter bersama pasangan untuk melakukan program namun hasil cek up cukup mengejutkan saya dinytakan ada kista fungsional sbesar 3cm namun kata dokter tidak parah masih jinak dan perlu onservasi 3 - 6 blan dimana kmungkinan hilang. saya tidak disarankan untuk operasi. yang membuat saya bingung setiap bulan saya disuruh cek up belum ad perubahn untuk kista msh di kisaran 3cm tp slma cek up tidak ada solusi apa yang harus saya makan untuk mencegah pembesaran hany dikatakanhindari junk food dan obat apa yang hrus saya konsumsi pun tidak ada. pada dasarnya apa yang harus saya lakukan untuk mengicilkan dan menghilangkan kista sehingga saya bisa program. Mohon bantuanya

Ibu/Saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.  

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kista fungsional merupakan jenis kista yang tidak berbahaya. Biasanya kista tersebut merupakan kista ovarium atau kista indung telur yang merupakan kantung yang berisi cairan yang ditemukan di ovarium.

Umumnya kista yang bersifat fungsional ini memang tidak memerlukan terapi dan akan menghilang dalam jangka waktu beberapa bulan. Kista ini hanya memerlukan observasi saja dan pemeriksaan USG rutin untuk mengawasi pembesaran dari kista. Apabila kista semakin kecil atau menghilang maka tidak diperlukan terapi apapun. 

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam.

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar