Sukses

Bekas Luka Karena Kurap

01 Aug 2014, 15:22 WIB
Pria, 22 tahun.
selamat pagi, mau bertanya bagaimana cara menghilangkan noda hitam di kulit bekas luka karena kurap?? adakah obat yang manjur?? terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.  

Daerah berwarna kehitaman di dalam dunia kedokteran juga disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini dapat dicetuskan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kurang terjaga kebersihan, atau seringnya terjadi gesekan antar kulit. Dan juga dapat disebabkan pada bekas luka/peradangan yang sering disebut dengan hiperpigmentasi paska inflamasi. Merujuk dari keluhan Anda, bekas luka karena kurap. Kurap dalam istilah medis disebabkan infeksi jamur. Infeksi jamur di kulit memberikan gambaran kehitaman juga, yang seiring dengan berkurangnya gejala dan penanganan dengan anti jamur dilakukan baik secara topikal maupun oral, noda kehitaman tersebut makin lama akan menghilang. 

Yang diperlukan saat ini adalah menjaga kebersihan, dan perlu diusahakan agar daerah  tidak mudah bergesekan (tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat). Untuk menentukan penanganan yang sesuai dengan keluhan Anda diperlukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh agar dapat diketahui penyebab dari keluhan Anda. Oleh karena itu kami sarankan Anda perlu mengunjungi dokter untuk penanganan yang optimal.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar