Sukses

Benjolan di Daerah Pubis

19 Oct 2014, 21:00 WIB
Pria, 16 tahun.
saya ingin tanya dok. di tempat bulu kemaluan saya tumbuh (sedikit dibawah pusar), seperti ada benjolan. ukurannya sedang. ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. tidak gatal, berwarna merah. keras atau lunak nya saya kurang pasti. sedikit lunak mungkin. itu kenapa ya dok? terimakasih sebelumnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit bagi kami untuk menentukan kondisi dari keluhan Anda pada saat ini karena terbatasnya informasi dan keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik langsung. Namun, kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang perlu kami konfirmasi.

  • Sudah berapa lama mengalami keluhan ini?
  • Apakah bentol-bentol tersebut dalam jumlah banyak?
  • Apakah terdapat cairan di dalam bentol-bentol tersebut?

Keluhan kulit akan lebih mudah didiagnosis jika dilihat langsung.  Perlu dipastikan apakah tersebut adalah jerawat, reaksi alergi, jamur, peradangan akar rambut (folikulitis) ataupun penyakit lain. Mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui penyebabnya. Pengobatan yang tidak tepat tidak akan memberikan kesembuhan, untuk itu perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya.

Folikulitis adalah peradangan atau infeksi yang terjadi pada folikel rambut. Infeksi pada awalnya disebabkan oleh adanya gesekan dari rambut ke pakaian, mencukur, atau blokade dari tumbuhnya rambut yang dapat disertai infeksi yang nantinya berakibat infeksi dan radang pada akar rambut. 

Gejala yang dapat muncul adalah : radang, adanya bentuk seperti jerawat yang dapat mengeluarkan nanah, dan gatal. 

 

Yang anda dapat lakukan adalah selalu menjaga kebersihan, dan cobalah untuk mengganti celana dalam misalnya berkeringat.

Kami sarankan, Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik langsung sehingga dapat memperoleh penanganan yang tepat dan optimal sesuai dengan penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


 
 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar