Sukses

Efek Samping Threadlift

18 Oct 2014, 16:41 WIB
Wanita, 21 tahun.
Dok saya mau tanya. Apakah efek samping dari tanam benang?? Apa efeknya jika masa benang habis tidak melakukan tanam benang lagi?? Makasih dok
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Threadliftmerupakan suatu prosedur estetika untuk mengencangkan kulit yang kendur denganmenggunakan benang 

yang dapat diserap oleh tubuh. Pada prosedur threadlift menggunakan metode penanaman benang di bawah kulit yang kemudian akan mengaktifkan stadium wound healing jaringan dan remodelling kolagen. Sehingga efek yang dihasilkan adalah kulit menjadi tampak kencang, meninggi dan cerah. 

Thread lift sendiri biasanya digunakan untuk mengangkat kulit dan bagian wajah atau bagian tubuh tertentu yang mengendur sehingga dapat memberikan efek contouring. Bergantung dari jenis benang yang digunakan, biasanya benang yang digunakan pada metode thread lift dapat diserap kembail selama 1-2 tahun.

Jika benang sudah diserap oleh tubuh dan Anda tidak melakukan penanaman benang kembali maka tidak akan terjadi apa-apa, namun kulit Anda akan kembali seperti semula. Efek samping jangka pendek yang didapatkan dari prosedur ini adalah dapat terjadi kebiruan pada area tindakan (lebam), perdarahan ataupun nyeri.

Oleh karena itu, jika Anda akan melakukan tindakan threadlift, hendaknya dilakukan oleh dokter yang sudah terlatih dan tersertifikasi untuk menghindari efek samping dan komplikasi yang mungkin terjadi.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

3 Kunci Awet Muda

Wajah Kembali Muda dengan Metode PRP

Perawatan Wajah Berdasarkan Metode


Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar