Sukses

Keluhan Kencing Nanah

24 Jul 2014, 13:56 WIB
Pria, 19 tahun.
selamat pagi dok, saya terkena penyakit kencing nana sudah hampir sebulan dok, awalnya stelah saya terkena penyakit ini, saya minum obat herbal selama 10 hari, berkurang sih dok perasaan saya, tapi tidak sembuh total dok, saya dapat informasi dan usul dari temen untuk mengkonsumsi docixyklin dan saya udah coba dok, tetapi ga sembuh juga dok, dan selama saya terkena penyakit ini saya tidak pernah ejakulasi dok, keluhan saya dok: 1. tiba saya kemaren ejakulasi sperma saya berwarna kuning kecoklat-coklatan dan bercampur darah dok. 2. klo saya buang air kecil kelangkangan saya terasa pegel/nyeri dok, solusi buat penyakit saya ini gimana yaa dok ? tolong ya dok.. tks

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kencing nanah atau penyakit gonore adalah termasuk ke dalam penyakit menular seksual. Apakah Anda sudah melakukan hubungan seksual sebelumnya? 

Pada pria, GO memberi gejala awal berupa rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

GO haruslah ditangani segera agar tidak menularkan pada pasangannya, begitu pun sebaliknya. Gonorea dapat disembuhkan dengan antibiotik yang tepat seperti penisilin, golongan fluoroquinolon, dan beberapa jenis antibiotik lain. GO ditularkan melalui kontak langsung atau melalui hubungan intim. Apabila Anda tidak melakukan hubungan seks tidak aman maka kemungkinan besar Anda akan bebas dari GO. Anda dapat membaca dari artikel kami dengan mengakses artikel kami yang berjudul Gonore.

Kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang agar dapat diketahui dengan pasti diagnosis masalah kesehatan Anda. Sebaiknya Anda jangan sembarangan mengkonsumsi obat atau antibiotik tanpa adanya pengawasan dari dokter. Pengobatan yang tidak tepat guna justru akan memperparah kondisi penyakit

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda:

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar