Sukses

Gatal di Wajah

25 Jul 2014, 13:32 WIB
Wanita, 23 tahun.
dok, saya 2 bln yg lalu facial wajah. setelah facial saya malah alergi.gatal2. mungkin tdk cocok scrubnya. setelah itu saya hentikan total krim perawatan dr dokter. lalu saya ke dokter kulit. nah sama dokternya dikasih salep ESP,tablet medixon dan histrin. stiap abis minum obat itu pasti sembuh. tp stiap 2 atau 3hari skali pasti kumat gatal2 lg.trs saya minum lg obatnya.sembuh lg. bgitu seterusnya. knp ya dok?? apa saya kecanduan obat itu? tlg dijawab. trims

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Gatal pada wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah iritasi pada wajah akibat dari kontak dengan alergen (bahan pembuat alergi), pajanan sinar matahari, ataupun infeksi baik bakteri, jamur, dll. Dalam faktor cuaca yang kurang baik, kami sarankan untuk rajin mencuci muka bukan hanya dengan air namun juga menggunakan sabun cuci muka sesuai dengan jenis kulit Anda atau pada umumnya yang ber-PH netral. Cuci muka dilakukan kurang lebih 3 kali sehari dan setelah itu dioleskan dengan krim tabir surya untuk menghindari pajanan UV dari sinar matahari. Apabila keluhan semakin mengganggu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter. Disana Anda dapat melakukan pemeriksaan uji cungkit kulit (skin prick test) untuk mengetahui zat alergen apa yang membuat Anda alergi. Obat tersebut mempunyai fungsi untuk memblok reseptor histamin yang akan keluar saat alergen masuk ke dalam tubuh.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar