Sukses

Penanganan Gatal Selangkangan

18 Oct 2014, 08:51 WIB
Wanita, 17 tahun.
dok saya wanita berumur 17 tahun, saya merasa bingung dan was was mengapa di bagian selangkangan saya atau paha tiba-tiba ada semacam garis dan merasa sangat gatal dan itu merambar ke bagian bibir kelamin saya,saya pun menggaruknya karna tak tahan dengan rasa gatal itu, sampai pada akhirnya terjadi lecet-lecet. kulit selangkangan saya pun menjadi menghitam. dan itu membuat saya tidak percaya diri dok. ingin sekali saya priksakan ke dokter, tapi dengan keadaan saya ini saya malu dan saya takut keluarga mengetahuinya. padahal saya rajin mengganti CD. terus apa yang harus saya lakukan dok, apa ada obat apotik yang bisa menyembuhkannya, saya sangat takut dan merasa malu dengan keadaan ini
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Gatal pada daerah selangkangan atau inguinal dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis (peradangan pada kulit), infeksi bakteri, atau jamur. Hal ini umumnya dicetuskan karena beberapa faktor risiko, diantaranya adalah kondisi daerah inguinal yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya, gesekan pada daerah paha, dan sering memakai pakaian dalam atau celana ketat yang menimbulkan kelembaban.Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda.

Selain pengobatan, diperlukan juga menjaga agar daerah lipat paha tetap bersih dan tidak lembab. Mandi minimal 2 kali sehari, dan mengganti pakaian dalam bila sudah lembab dan mencuci dengan bersih setiap pakaian (tidak dipakai ulang beberapa kali).

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat (AN)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar