Sukses

Penyebab BAB Berlendir

20 Oct 2014, 10:33 WIB
Pria, 28 tahun.
Selamat pagi Dok,, Saya setiap kali BAB selalu ada cairan kental warna putih dan biasanya berupa lendir bening.. Apa penyebabnya Dok...? Berbahayakah itu..?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Buang Air Besar (BAB) yang berlendir dapat disebabkan oleh berbagai penyebab diantaranya adalah peradangan usus atau infeksi bakteri. Karena itu, untuk penanganannya tergantung penyebabnya, misal penyebabnya adalah bakteri maka perlu diberikan obat antibiotik.

Untuk dapat menemukan penyebabnya, diperlukan penelusuran lebih lanjut, diantaranya dengan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium. Oleh karena itu kami menganjurkan Anda untuk melakukan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium, hasil tersebut dapat menunjukkan apakah memang terjadi infeksi bakteri.

Karena itu pun ada beberapa hal yang hendak kami tanyakan kembali:

  • Apakah ada keluhan lain seperti demam dan lain-lain?
  • Bagaimana warna bercak darah pada kotoran anda?
  • Apakah bercak darah selalu anda setiap anda BAB?
  • Apakah ada rasa sakit pada perut anda?

Bila memang ada infeksi bakteri, dapat diberikan obat antibiotik tersebut. Namun demikian, diperlukan pemeriksaan penunjang guna mendapatkan kepastian. Berikut beberapa hal lain mengenai lendir di tinja ketika BAB yang perlu Anda ketahui:

Hal Penting Lainnya Mengenai Lendir Ketika BAB

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Kami sarankan anda memeriksakan kondisi anda ke dokter secara langsung untuk mengetahui secara pasti penyebab dari keluhan yang anda rasakan sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar