Sukses

Puting Susu Luka dan Tidak Bisa Menyusui

16 Oct 2014, 09:03 WIB
Pria, 41 tahun.
terima kasih atas respon pertanyaan saya sebelumnya. sebagai informasi,istri saya penderita hepatitis b,karenanya anak kami semua langsung mendapatkan vaksin hepatitis b begitu lahir.,dan baru anak ke 3 ini yang akan mendapatkan ASI,setelah konseling dgn doktet kandungan.akan tetapi krn puting susu istri saya luka & berdarah sewaktu menyusui,oleh dokter anak disarankan utk menghentikan dulu menyusui sambil diobati luka tsb.masalahnya sampai hari ke 20 luka ini tdk kunjung kering,karenanyalah hanya 1 sisi saja yg digunakan utk menyusui.hal ini menyebabkan istri saya depresi,mengingat keinginan utk memberikan yang terbaik utk bayi kami,ttp terkendala dgn kondisi penyakit hepatitis b dan luka diputing susunya.mohon pencerahan jalan keluar yang terbaik utk kami. terima kasih. salam budi me

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengenai pertanyaan Anda, Anda dapat mengetahui penjelasannya pada artikel berikut:

Solusi Puting Terluka Karena Menyusui Bayi

Kedua payudara terasa sakit, dikarenakan produksi ASI yang terus berlimpah, tetapi tidak dikeluarkan oleh istri Anda. Sehingga terjadi pembengkakan di payudara. Jika tidak adanya penghisapan ASI akan menyebabkan produksi ASI menjadi menumpuk dan menyebabkan tegangnya payudara. Perah ASI secara manual atau menggunakan pompa ASI, kompres payudara Ibu dengan air hangat untuk mencegah ASI menggumpal dan menyebabkan mastitis (peradangan pada kelenjar payudara). Bila sudah tejadi mastitis mungkin perlu diberian antibiotioka. 

Istri Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter atau konselor laktasi yang ada di sekitar wilayah rumah Anda.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar