Sukses

Beberapa Pertanyaan

19 Oct 2014, 14:41 WIB
Pria, 21 tahun.
saya ingin bertanya mengenai tubektomi,saat saya membaca artikel untuk amannya dilakukan wanita usia 35 tahun,,jika seandainya dilakukan di bawah usia karena sudah cukup memiliki anak, apakah dampak bagi kesehatan dan resikonya apa?? dan jenis makanan apa yang dapat mengentalkan sperma?? dan terakhir apa yang terjadi,misalnya sudah melakukan tubektomi dan lelaki penetrasi di rahim lalu,ke mana sperma itu pergi jika tidak terjadi pembuahan?? dan amankah menelan sperma di perbolehkan?? maksudnya tentu semua alat vital di bersihkan dahulu dan tidak ada luka pada mulut???, dan bagi yang sudah tubektomi apakah menelan sperma masih bisa hamil kemungkinannya?? hanya itu mohon jawab dan makasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

1. apakah ini pengaruh dari tubektomi ?

Tubektomi atau ligasi tuba adalah pemotongan dan pengikatan atau penyumbatan tuba falopii (saluran telur dari ovarium ke rahim) yang merupakan salah satu cara kontrasepsi berupa sterilisasi. Tubektomi tidak akan memiliki pengaruh pada siklus menstruasi karena indung telur atau ovarium yang memiliki peranan di dalam pengaturan siklus hormonal dalam tubuh tidak terlibat.

 

2. Sperma Encer

Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan jika sperma encer berarti tidak ada kandungan sperma yang baik. Kekentalan atau viskositas cairan semen dapat diketahui secara pasti dengan pemeriksaan analisis semen (air mani). Analisis semen tersebut sebetulnya ditujukan untuk menilai kualitas serta kuantitas sperma pada kasus infertilitas (ketidaksuburan) pria.  Selain usia, kualitas sperma juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pada pria seperti makanan dengan gizi kurang adekuat, stress, obesitas, obat-obat,merokok, pestisida yang terdapat dalam makanan.

 

 

Berikut beberapa artikel yang mungkin dapat membantu Anda:

5 Tips Sperma Sehat 

Bahayakah Jika Sperma Tertelan

3. Bagaimana jika sperma tertelan ?

 

Sperma yang tertelan tidak dapat menyebabkan kehamilan, karena merupakan saluran yang berbeda.  Kalau wanita yang sudah tubektomi kemungkinan besar tidak dapat terjadi kehamilan. 

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar