Sukses

Gatal di Pantat

19 Oct 2014, 16:30 WIB
Pria, 34 tahun.
Dok, sebelumnya maaf beberapa hari ini, di area pantat kanan saya gatal2 seperti memar kulit kayak bekas kena ulat/biduren. Cuman k????????.?????? terjadi beberapa hati y? Itu kenapa? Dan obatnya apa? Terima ksih,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Gatal-gatal antara anus dan alat kelamin seperti yang anda alami dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis atau peradangan pada kulit dan jamur (tinea / kandidosis). Hal ini dipertimbangkan apabila kita menyingkirkan penyakit menular seksual.

Jamur mudah terjadi apabila lingkungan di sekitar kemaluan anda lembab. saya sarankan agar anda  lebih menjaga kebersihan di daerah kemaluan, sering berganti celana dalam, mengeringkan daerah kemaluan dan anus setelah BAK dan BAB. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Untuk mengetahui jenis jamur apa yang anda miliki, anda dapat melakukan pemeriksaan kerokan kulit pada daerah keluhaan untuk diperiksa di bawah mikroskop. Hal ini dapat dilakukan setelah anda melakukan konsultasi  dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Penyakit diabetes melitus apabila tidak terkendali memang merupakan faktor risiko untuk memudahkan terjadinya infeksi dan mempersulit penyembuhan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Terima Kasih

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar