Sukses

Trauma Perawatan Gigi

22 Jul 2014, 10:26 WIB
Wanita, 19 tahun.
Saya Agustin, Iya dok terimakasih, iya saya juga sering ke dokter gigi di daerah saya dan sering perawatan , tp ada hal yang sering bikin saya trauma, dulu beberapa kali perawatan kayak di congkel2 gt dan tambah sakit hingga demam, karena katanya punya saya syaraf nya sudah infeksi
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas tanggapan Anda.

Kerusakan pada gigi atau gigi  berlubang yang telah mencapai kamar saraf/ kamar pulpa dapat menimbulkan rasa sakit yang cukup mengganggu. Pada keadaan terbukanya kamar pulpa dapat terjadi invasi bakteri dan bila keadaan tersebut dibiarkan maka dapat menyebabkan infeksi pada gigi dan jaringan sekitarnya. infeksi yang terjadi bisa menimbulkan rasa sakit da pembengkakan. Pada keadaan ini maka sangat diharuskan dilakukan perawatan pada gigi oleh dokter gigi guna menyembuhkan infeksi dan mempertahankan gigi.

Saya mengerti rasa trauma yang Anda alami, dan mengenai hal tersebut dapat Anda sampaikan pada dokter gigi yang akan  merawat Anda sehingga dokter gigi akan memberikan perhatian khusus terhadap Anda berkaitan dengan rasa trauma tersebut. Sebaiknya tetaplah merawat gigi Anda yang bermasalah ke dokter gigi dan jangan tunda perawatan karena apabila ditunda atau dibiarkan maka keadaan gigi dapat menjadi semakin parah.

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca

Otak Tak Mampu Bedakan Lokasi Sakit Gigi

Sakit Gigi Bisa Sembuh Sendiri?

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar