Sukses

Kaki Gatal Karena Sabun Colek

18 Oct 2014, 19:50 WIB
Wanita, 51 tahun.
Dokter Saya Mau Tanya Kulit Kaki ibu saya itu rasanya gatal" terus katanya terkena sabun colek untuk mencuci itu Obatnya apa ya dok. hanya kakinya aja dua duanya

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda sampaikan dapat disebabkan oleh banyak hal seperti alergi, iritasi. Namun untuk memastikan hal tersebut, diperlukan pemeriksaan langsung. Tangan yang sering terpapar bahan kimia atau air dapat teriritasi pada beberapa orang dengan kulit yang lebih sensitif. Dalam dunia medis, dugaan mengarah kepada dermatitis kontak iritan. Jadi, selama masih terpapar dengan air dan deterjen (apapun jenisnya-karena kandungannya kurang lebih sama), maka keluhan dapat terus menerus hilang timbul. Dasar penyebab dari dermatitis kontak iritan adalah alergi sehingga penanganan terbaik adalah dengan melakukan penghindaran. Sebagai contoh, apabila ibu Anda sensitif terhadap sabun colek untuk mencuci, maka selama ibu Anda selalu terpapar dengan air sabun, maka keluhan akan selalu hilang timbul. Menghindari resiko terpapar air sabun bisa dengan menggunakan sendal saat mencuci. 

Kami lampirkan sebuah artikel untuk Anda baca:

Serba-serbi Gangguan Kulit & Kelamin

Kami menyarankan ibu Anda kontrol kembali ke dokter kulit untuk evaluasi pengobatan. Diagnosis kelainan kulit harus dilihat secara langsung sehingga kami tidak dapat menentukan penyebab keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar