Sukses

KB Suntik 3 Bulan

20 Jul 2014, 16:43 WIB
Pria, 30 tahun.
Pg dokter sya mo tya,istri sya pake kb suntikan 3bln kok msh haid dan g lancar kadang2 haid tp g byk dan harinya g menentu apa kb nya g cocok atau ada mslah lain mohon penjelasanya dok makasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

KB suntik yang dilakukan setiap 3 bulan berisi kandungan hormon progesteron sintetik (progestogen). Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan, bahkan 70% pengguna KB suntik bisa tidak mens. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. Darah tersebut berasal dari peluruhan lapisan dinding rahim seperti darah haid yang mengalami ketidakteraturan akibat pengaruh hormon. Biasanya perdarahan yang tidak teratur tersebut terjadi di saat awal-awal penggunaan KB suntik, lalu lama-kelamaan biasanya menjadi tidak mens.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar