Sukses

Menghilangkan Plak pada Gigi

19 Oct 2014, 15:01 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok, gimana cara mengilangkan plak di gigi dan memutihkan kembali gigi? saya suka sekali mengkonsumsi teh dan kopi sehingga gigi saya jadi kuning
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kaish atas pertanyaan Anda.

Pada permukaan gigi akan selalu terbentuk lapisan tipis yang mengandung banyak sekali mikroorganisme baik maupun jahat, dan akan bergabung dengan sisa makanan yang kemudian disebut plak gigi. Plak pada gigi dapat dihilangkan dengan menyikat gigi, maka sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan gigi dengan menyikatnya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan metode yang benar. Apabila plak ini tidak dibersihkan secara benar maka plak akan mengeras menjadi karang gigi. Karang gigi ini hanya dapat dibersihkan dengan bantuan dokter gigi diklinik dan tidak bisa dibersihkan hanya dengan menyikat gigi.

Kebiasaan minum minuman seperti kopi, teh dan merokok memang dapat menyebabkan timbulnya stain pada permukaan gigi yang menyebabkan perubahan warna. Untuk menghilangkan noda pada gigi Anda, dapat dilakukan dengan perawatan dental bleaching dan perawatan ini dapat dilakukan dengan bantuan dokter gigi. Sebaiknya untuk memastikan perawatan yang tepat bagi gigi Anda maka konsultasikanlah secara langsung dengan dokter gigi.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Plak dan Karang Gigi

Pembersihan Karang Gigi Merusak Email?

Gusi Berdarah karena Karang Gigi

A-Z bleaching

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani


0 Komentar

Belum ada komentar