Sukses

Nyeri Setelah Operasi

18 Oct 2014, 16:54 WIB
Pria, 23 tahun.
Dok saya mau bertanya..saya pernah oprasi usus buntu th 2007..awalnya biasa saja ga ada keluhan..tp klo kecapean sering skt..apalagi sekarang hampir setiap hari rasa nyeri..apa itu karna kecapekan sering angkat??terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri perut setelah operasi apendektomi, biasanya terjadi akibat aktifitas yang berlebihan. Namun jika sampai saat ini masih dirasakan nyeri mungkin saja tergolong dalam nyeri kronik yang sifatnya psikologis, yaitu nyeri yang Anda rasakan karena adanya kekhawatiran tertentu terhadap kondisi bekas luka operasi Anda. Hal ini berkaitan dengan terbentuknya memori nyeri di dalam otak. Untuk itu sebaiknya, selain Anda memeriksakan luka operasi Anda ke dokter untuk memastikan, mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri, Anda juga perlu menenangkan dan meyakinkan diri Anda bahwa luka operasi Anda sudah menutup dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Nyeri jenis ini seringkali dapat diatas dengan konseling dan mengubah cara pikir.

Bila rasa nyeri sangat mengganggu, maka sebaiknya Anda mengunjungi rumah sakit yang menyediakan layanan penanganan nyeri (pain management) yang secara khusus menangani nyeri-nyeri yang sulit ditangani dengan penanganan dasar.

Untuk tambahan informasi, kami sertakan artikel:

Mengenal Obat Penghilang Rasa Sakit

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

 

Salam,                                       

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar