Sukses

HIpersalivasi

20 Jul 2014, 01:13 WIB
Pria, 25 tahun.
setiap dalam keadaan perut kosong /puasaa kenapa produksi air liur/ludah sya banyak sekali... selalu meludah pertanda penyakit apakah ini
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Air liur atau saliva diproduksi dari kelenjar saliva yang berada di bagian mulut dan rahang. Produksi saliva di bawah pengaruh Sistim Saraf Autonom yang berarti tidak dapat dikendalikan secara sadar. Hipersalivasi atau peningkatan saliva dapat diakibatkan peningkatan produksi atau kurangnya saliva. Penyebab hipersalivasi diantaranya adalah asupan gandum berlebih, penyakit refluks gastroesofageal, pankreatitis, penyakit hati, ulkus atau luka dan infeksi pada mulut dan obat-obatan tertentu,dll. Untuk mamastikan apakah penyebab dari hipersalivasi yang Anda alami terkait puasa atau tidak maka perlu dilakukan pemeriksaan serta anamnesa/ tanyajawab secara langsung dengan dokter gigi Anda.

Terapi untuk hipersalivasi tergantung dari penyebabnya masing-masing. Untuk itu kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apa terapi yang tepat untuk anda.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Saliva atau Air Liur

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

Drg. Arni Maharani.

0 Komentar

Belum ada komentar