Sukses

Efek Samping dari Obat Sinusitis

19 Oct 2014, 19:03 WIB
Pria, 24 tahun.
Mungkin ini terdengar agak sedikit membingungkan,2 minggu yang lalu saya diberikan obat bernama avelox 400mg untuk menghentikan infeksi sinus,pada masa perawatan efek samping yang saya rasakan hanyala sakit tenggorakan lalu lama kelamaan sering terjadi muscle spasm dan muscle cramp pada bagian tubuh yang menggunakan otot disertai pula dengan nyeri sendi tak tertahankan,sudah cek thorak dan jantung semuanya normal dan diagnosis dokter hanya mengarah kepada rematik,dan beberapa hari yang lalu saya curiga dan membrowsing tentang antibiotik yang saya gunakan....alangkah mengejutkan banyak sekali komentar miring tentang pemakain fluoroquilones yang terdapat di dalam avelox bahkan tak sedikit yang berujung pada kursi roda dan kematian....sampai saat ini yang saya rasakan hanyalah masalah fisik saja belum menganggu sampa ke pada jaringan saraf,yang saya ingin tanyakan adalah bagaimana menghindari kecacatan permanen pada syaraf dan menghilangkan rasa sakit pada persendian jika memang benar ini adalah manifesta akibat pemakaian avelox?
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Sinusitis didefinisikan sebagai peradangan rongga sinus pada tulang-tulang wajah yang biasanya berisi udara. Peradangan itu sendiri dapat dipicu oleh proses infeksi (bakteri, virus, jamur) atau non-infeksi (alergik) yang dapat memblok lubang sinus. Pengobatan sinusitis beraneka ragam, dan setiap dokter akan mempertimbangkan dengan seksama segala jenis kemungkinan yang ada, dan resikonya terhadap setiap individu. 

Setiap pengobatan tentu memiliki efek samping, dari yang teringan hingga yang terberat sekalipun. Kami menilai bahwa reaksi Anda berlebihan. Silakan berkonsultasi dengan dokter THT Anda, dan sampaikan keluhan yang Anda rasakan bila memang terjadi efek samping selama menggunakan  obat yang diberikan oleh dokter Anda. Kami tidak dapat menyimpulkan apakah kelainan yang Anda rasakan adalah akibat dari obat yang Anda gunakan, atau tidak tanpa melakukan pemeriksaan fisik dan wawancara medis secara langsung.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar