Sukses

Ketiduran Ketika Nyetir Motor

20 Oct 2014, 07:39 WIB
Pria, 20 tahun.
Dok saya mau tanya kenapa yaa saya suka tidur dijalan saat bawa motor padahal tidur saya cukup ko, Sama satu lagi dok kenapa yaa saya terkadang dada saya suka sakit kalo bernafas panjang Mohon bantuanya dari dokter untuk di jawab Terima kasih Yoshua
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang seperti Anda sebutkan kami sebut dengan narkolepsi. Narkolepsi adalah suatu kelainan saraf yang mempengaruhi kondisi bangun atau tertidur. Gejala utamanya biasanya adalah kondisi gangguan tidur, di mana seseorang lebih banyak tidur pada siang hari. Gejala lainnya adalah cataplexy. 

Untuk diagnosis lebih mendetil, saya sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis saraf untuk wawancara medis dan pemeriksaan fisik lengkap. Selain itu juga mungkin diperlukan beberapa pemeriksaan penunjang lainnya. Bila memungkinkan, Anda dapat mengunjungi klinik yang memiliki klinik gangguan tidur.

HIngga saat ini memang tidak ada obat yang khusus untuk menangani narkolepsi. Pasien memang biasanya diberikan obat antidepresan seperti yang Anda dapatkan. Pasien juga dianjurkan untuk mengubah gaya hidup seperti menghindari kafein, alkohol, nikotin dan mengatur waktu tidur dan waktu tidur siang (sekitar 10-15 menit). 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang semoga dapat bermanfaat untuk anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar