Sukses

Anyang-anyangan

17 Jul 2014, 16:20 WIB
Pria, 28 tahun.
Salam sehat. Dok,, saya sering buar air kecil kemudian ketika selesai terasa seperti ada sedikit tersisa dan tanpa saya sadari keluar dengan sendirinya membasahi celana saya. Apa penyebabnya Dok..
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan yang Anda alami sering juga disebut dengan anyang-anyangan yang umumnya disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Kemungkinan lain adalah adanya gangguan pada prostat. Apakah ada gejala lain yang Anda alami? Gangguan prostat ditandai dengan gejala obstruktif dan iritatif. Gejala obstruktif meliputi stream (gangguan pancaran aliran kencing), voiding (perlu mengedan ketika kencing), hesitency (jika sudah ingin merasa kencing, air kencing tidak dapat segera keluar), intermitency (air kencing terputus-putus), bladder emptying (tidak lampias), inkontinence (mengompol). 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki gejala-gejala tersebut ataukah Anda mengalami gejala lainnya seperti demam/nyeri saat BAK/dsb?

Sebaiknya periksakan keluhan Anda kepada dokter Spesialis Urologi agar dapat dievaluasi lebih lanjut mengenai keluhan yang Anda alami. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

5 Tanda Air Kencing Anda Tidak Normal

Sering Kencing Tak Terkontrol?

5 Tanda Kelainan Penis

5 Fakta tentang Penis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter



0 Komentar

Belum ada komentar