Sukses

Efek Samping KB Spiral

17 Jul 2014, 17:14 WIB
Wanita, 26 tahun.
Ass Dok....saya dewi...saya ma tanya dok....2 bulan yang lewat saya pasang KB Spiral, tapi setelah pasang KB Spiral Haid saya tidak beraturan setelah 2 bln lbh pasang saya baru dapat Haid...tapi ini tidak biasanya haidnya datang selama 2 minggu,tp keputihan tidak berhenti dan 3 hr stlh haid keputiha saya berdarah tp cm dikit.lumayan sering.apa tdk masalah dok.mohon bantuannya dok.pa lagi saya sekarang berpuasa...apa ni tidak membatalkan puasa dok.....oy dok saya juga masih menyusui .

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Metode kontrasepsi IUD (Spiral) memang dapat memberikan efek samping berupa rasa nyeri, perdarahan,penyesuaian siklus haid selama beberapa bulan pertama seperti yang Anda alami dan peningkatan jumlah darah menstruasi.  Efek samping yang terjadi bervariasi terjadinya, dan sangat individual, ada yang berat dan ada yang ringan. Pemakaian KB IUD juga memerlukan kontrol dalam waktu yang teratur yaitu 1 bulan pasca pemasangan, 3 bulan kemudian, setiap 6 bulan berikutnya dan bila terlambat haid 1 minggu.

Sebaiknya Anda mengunjungi dokter Anda kembali untuk evaluasi keluhan haid dan keputihan yang Anda alami. Diskusikan dengan dokter Anda mengenai pilihan KB lain bila diperlukan.

Berikut kami lampirkan artikel:

Kontrasepsi mekanik

Pil KB Dapat Mengurangi Risiko Endometriosis

Kontrasepsi Suntikan Menyebabkan Peningkatan Berat Badan

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar