Sukses

Luka di Sekitar Puting

20 Oct 2014, 11:08 WIB
Wanita, 30 tahun.
Salam dokter, saya mau bertanya tentang sakit yang saya alami, saya mengalami luka di sekitar puting payudara saya, luka awalnya kecil tapi ketika saya biarkan malah tambah melebar dan bernanah serta timbul banyak luka baru, lalu saya coba mengoles salep oxytetracilin dan minum obat amoxilin lukanya mulai kering. gejala yang saya rasakan adalah sakit ketika ditekan dan nyeri di puting payudara, rasa hangat sekitar payudara, kadang-kadang baru terasa gatal serta demam, mohon bantuan penjelasan dokter. Trimakasih

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apa penyebab luka di payudara Anda? Apakah Anda sedang menyusui? Apakah ada benjolan di payudara? Keluhan yang Anda rasakan berupa gatal dan luka pada puting payudara dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti: iritasi (akibat pakaian dalam, gesekan), alergi, hingga infeksi, dll. 

Untuk itu, Anda dapat mencoba:

  • Menjaga kebersihan dan kekeringan payudara dan pakaian Anda (termasuk pakaian dalam).
  • Jangan mengenakan pakaian yang terlalu longgar dan berbahan kasar karena akan semakin mengiritasi puting payudara Anda bila bergesekan.
  • Hindari tindakan menggaruk yang hanya dapat menambah iritasi puting payudara Anda.
  • Cobalah menggunakan krim pelembab di sekitar puting Anda.

Namun, melihat dari cerita Anda, tampaknya sudah terjadi infeksi karena ada keluhan hangat di sekitar payudara, luka, gatal, dan demam. Maka dari itu sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi:

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar