Sukses

Minuman Saat Buka Puasa

18 Oct 2014, 21:00 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dear klik dokter, dok untuk hidangan buka puasa pas kah dari segi kandungan gizi minuman kelapa muda yang dicampur dengan air gula merah dan campuran susu kental manis? aq kwatir kandungan antara susu dan air kelapa saling menetralkan jadi seolah2 kalo dikonsumsi tidak berefek positif pada tubuh. terima ksih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Minuman yang Anda sebutkan boleh dikonsumsi, dan efek mentralkan tidak ada. Asalkan Anda selain itu juga harus mengkonsumsi air putih yang banyak.

Setiap hari Anda kehilangan air melalui pernafasan, keringat, urine (BAK) dan feses (BAB). Agar tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik, maka Anda harus mengganti cairan yang hilang tersebut dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung air. Beberapa cairan yang dapat menjadi pilihan untuk berbuka puasa selain dari air putih adalah sari buah atau jus buah dan juga jus sayuran atau pilihan lainnya adalah air buah kelapa yang mengandung ion elektrolit yang alami.

Suatu studi yang dikeluarkan oleh The Institute of Medicine menyebutkan bahwa konsumsi air yang dianjurkan adalah 3 liter/hari atau setara dengan 13 gelas bagi pria dan 2,2 liter/hari atau setara dengan 9 gelas bagi wanita. Anda mungkin sering dengar saran: minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah. Konsumsi 8 gelas air/hari atau setara dengan 1,9 liter digeneralisasikan bagi orang dengan aktivitas fisik yang normal dan kondisi fisik yang sehat.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar