Sukses

Nyeri di Payudara

20 Oct 2014, 07:29 WIB
Wanita, 19 tahun.
dok, nyeri pada payudara saya khususnya dibagian ketiak terasa lebih sakit pada biasanya terlebih bila ditekan.juga tidak pernah terbentur.sakitnya bukan main.gejala lain tidak ada ,hanya saja badan saya mulai deman sore ini, perkiraan apa terjadi infeksi sehingga saya demam? Lalu saya sudah coba untuk menekan puting dan tidak ada cairan apapun yang keluar dari puting saya.yang saya rasakan nyeri karna penekanan puting tersebut.umur saya 19tahun,tinggi 155,dan berat 39.belum menikah dan gadis. Apa yang bisa saya lakukan ya dok agar nyeri bisa mereda atau sembuh kembali? Terimakasih sebelumnya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri pada payudara / dada sebelah kiri dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kelainan pada otot, tulang, jaringan ikat pada daerah dada kiri hingga kelainan pada payudara atau organ lainnya seperti lambung. 

Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh dan demam. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit. Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai. Kemungkinan keluhan yang Anda rasakan adalah infeksi / peradangan pada payudara Anda. Namun sebaiknya dilakukan pemeriksaan tubuh untuk menyingkirkan diagnosa penyakit lain. Jadi kami sarankan agar Anda, konsultasi ke dokter dulu untuk dilihat keadaan Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.(DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar