Sukses

Mengatasi Penyakit Buduk

20 Oct 2014, 03:29 WIB
Wanita, 14 tahun.
cara menghilangkan buduk di kaki yang sudah lama

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda mengenai kondisi kulit Anda saat ini. Sayang sekali informasi yang diberikan kepada kami kurang. Perlu dilakukan pemeriksaan langsung untuk mengetahui gambaran keluhan Anda, karena diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah ditegakkan bila dilihat secara langsung. Kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk menegakkan diagnosa. Penyakit kulit paling baik untuk didiagnosis berdasarkan pemeriksaan langsung karena begitu banyak penyakit kulit yang dapat menunjukkan gambaran serupa. 

Pengertian buduk dalam medis adalah penyakit skabies. Scabies adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau (mite) Sarcoptes scabei, yang termasuk dalam kelas Arachnida.

4 gejala utama scabies adalah

  • Pruritus nocturna, yaitu gatal pada malam hari yang disebabkan aktivitas tungau ini lebih tinggi pada suhu yang lebih lembab.


  • Penyakit ini menyerang manusia secara berkelompok, misalnya dalam sebuah keluarga biasanya seluruh anggota keluarga terkena infeksi. Begitu pula dalam sebuah perkampungan yang padat penduduknya, sebagian besar tetangga yang berdekatan akan diserang oleh tungau tersebut.


  • Adanya terowongan pada tempat-tempat yang sering terkena, seperti sela-sela jari tangan, pergelangan tangan, siku bagian luar, lipat ketiak bagian depan,umbilicus, bokong dan perut bagian bawah. Terowongan ini berwarna putih atau keabu-abuan, berbentuk garis lurus atau berkelok, rata-rata panjang 1 cm, pada ujung terowongan ditemukan papul dan vesikel.

Apakah Anda memiliki gejala seperti diatas? keluhan buduk (skabies) jarang terdapat di kaki.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar