Sukses

Jatuh di Daerah Berpasir, Luka & Gatal di Malam Hari

14 Jul 2014, 12:23 WIB
Pria, 14 tahun.
assalamualaikum wr. wb . nama saya ramadhan ,, saya tinggal di madura jawa timur begini dok 2 hari yg lalu saya mengalami kecelakaan tunggal di jalan berpasir . saya mengalami luka ringan yaitu goresan , bengkak pa kaki kiri saya . saya tidak langsung ke puskesmas ataupun rumah sakit . saya ditangani oleh dokter militer . setelah itu malam harinya saya tidak bisa tidur karna di luka saya seperti ada yg menggelitik terus menerus , itu sangat mengganggu saya dok , setiap kali saya merasa geli saya kaget .. saya jd tak bisa tidur .. saya minta nasehat dokter , apa yg harus saya lakukan ... ???? trimakasih assalamualaikum wr . wb

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, izinkan kami mengajukan pertanyaan. Apakah keluhan yang Anda rasakan, ada gejala gatal, terutama di malam hari? Apakah ada benjolan di atas kulit berbentuk berkelok- kelok? Jika ada kemungkinan Anda mengalami kelainan Creeping eruption (Cutaneus Larva Migrans). Sekilas kami akan membahas mengenai Creeping eruption. Kelainan kulit yang merupakan peradangan berbentuk linear atau berkelok-kelok, menimbul dan progresif, disebabkan oleh invasi larva cacing tambang yang berasal dari anjing dan kucing. 

 

Faktor resiko utama bagi penyakit ini adalah kontak dengan tanah lembab atau berpasir, yang telah terkontaminasi dengan feces anjing atau kucing. Masuknya telur ke dalam kulit biasanya disertai dengan rasa gatal dan panas. Mula-mula akan terbentuk papul, kemudian diikuti bentuk yang khas, yakni lesi berbentuk linear atau berkelok-kelok, menimbul dengan diameter 2-3 mm, dan berwarna kemerahan. Selanjutnya papul merah ini akan menjalar seperti benang berkelok-kelok, menimbul dan membentuk terowongan, mencapai panjang beberapa sentimeter. Rasa gatal biasanya lebih hebat pada malam hari. Infeksi biasanya menyerang kaki, tangan, anus, bokong dan paha. 

Namun ini hanya diagnosa banding saja (kemungkinan), untuk menentukan diagnosa suatu penyakit dibutuhkan wawancara medis secara lengkap dan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Terlebih keluhan di kulit  membutuhkan pemeriksaan secara langsung untuk menentukan ujud kelainan kulit. Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar