Sukses

Testis Hanya Satu

14 Jul 2014, 09:23 WIB
Pria, 23 tahun.
askumm. diari. halo dok aku mau konsul.ni.plis djwb ea soalny ni mengganggu.bnget ppkiranku . gni.lo.dok aku bujangan tp.kok.pny.klainan.alat vital sjak lahir , aku cuman.puny zakar testis satu dok apa akan mengakinatkn.kmandulan dok.klau.dah.nikah.kelsk. tlong dbls ea dok . mkdih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa struktur anatomi tubuh manusia memiliki beberapa variasi bentuk yang normal ditemukan. Dalam satu individu sekalipun, variasi ini dapat ditemukan seperti testis kiri tampak lebih turun dibandingkan yang kanan pada laki-laki, atau payudara kiri tampak lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan. Selama perbedaan ini tidak mencolok (< 50% antara sisi kanan dengan sisi kiri), maka kondisi ini dapat dikatakan normal.

Namun jika Anda yakin bahwa tidak teraba testis pada salah satu sisi, bisa jadi itu merupakan testis yang tidak turun ke tempat seharusnya atau undescenden testis/ kriptokismus, dimana testis tidak turun ke tempat seharusnya yaitu di skrotum. Namun untuk menegakkan diagnosis ini, kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan langsung. Lewat pemeriksaan langsung baru dapat ditegakkan diagnosis dan diketahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi/menangani kondisi kesehatan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar