Sukses

Seks Setelah Haid, Bisa Hamil?

19 Oct 2014, 17:04 WIB
Pria, 23 tahun.
Dokter,apakah melakukan hubungan seks setelah 1-2 hari haid dapat terjadi kehamilan dok? karena dari yg saya dengar setelah haid berhenti,wanita sangat subur dan dapat hamil apabila ada sperma yg masuk. Terima Kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Untuk terjadinya kehamilan, dibutuhkan proses pertemuan sperma dengan sel telur. Pengeluaran sel telur untuk pembuahan tidak terjadi ketika menstruasi. Namun, ovulasi atau pengeluaran sel telur dapat terjadi kapan saja setelah haid. 

Dengan demikian bila Anda melakukan hubungan seksual pada waktu masa subur wanita, dan bila Anda ejakulasi di dalam liang vagina tanpa keterlibatan alat ataupun metode kontrasepsi apapun, maka tentu dapat terjadi kehamilan. 

Untuk mengetahui kapan masa subur pasangan Anda,  harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari.

Untuk menambah wawasan bersama, berikut kami lampirkan beberapa artikel yang berhubungan dengan keadaan Anda dan pasangan:

3 Tanda Wanita Sedang Subur-suburnya

Menentukan Masa Subur

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar