Sukses

Bekas Luka Bernanah

18 Oct 2014, 07:49 WIB
Pria, 29 tahun.
ass dok mau tanya gimana agar bekas kecelakaan kita sembuh, kemungkinan besar syaraf/aliran darah saya itu putus, sehingga sering mengeluarkan nana, namun adakalanya bekas luka saya itu kering,bila dikasih salap namun bila sering gerak, efeknya sering sakit disekitar luka dan sering muncul bintik2 putih, apalagi kalau saya sering gerak dan sering shalat, adakah sholusinya dok, trims
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

 

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah Anda sudah memeriksakan diri ke dokter? Saat ini keluhan apa saja yang Anda alami?

Saran kami, Anda memeriksakan diri ke dokter sehingga dokter Anda dapat memeriksa langsung kondisi luka dan mengevaluasi keluhan Anda. Dari hasil pemeriksaan, dokter dapat mengetahui apakah luka Anda terinfeksi atau tidak dan akan ditentukan tindakan apa yang diperlukan, apakah hanya perlu pemantauan dan pengobatan atau memang diperlukan pengobatan penanganan infeksi. Hal ini tidak dapat ditentukan tanpa pemeriksaan fisik langsung terhadap kondisi luka Anda.

Selain itu, untuk mendukung proses penyembuhan luka, Anda perlu memperhatikan kebersihan luka agar tidak mengalami infeksi, membatasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat) dan juga memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Asupan protein, vitamin A dan vitamin C yang baik dapat membantu proses penyembuhan luka.

Perawatan luka yang baik juga merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk mempercepat penyembuhan luka. Pertahankanlah agar luka selalu dalam keadaan bersih, dan rawatlah luka dengan rutin dan teratur setiap hari.

Semoga Anda cepat sembuh.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar