Sukses

Nyeri pada Payudara

13 Jul 2014, 18:25 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dok, saya ingin bertanya ,1 bulan belakangan ini payudara saya terasa sangat nyeri seperti mau haid tetapi lebih nyeri,terlebih di dekat ketiak.bila di tekan akan terasa nyeri yang berlebih riwayat terbentur juga tidak pernah.dulu tidak pernah seperti ini.Riwayat sakit saya maag,dulu sering pusing(nggeliyeng) sehabis duduk lalu berdiri,sering keputihan saat kondisi letih.pernah juga nyeri saat haid dan terasa lebih nyeri dr biasanya sampe terkadang kesakitan.saya suka memakan pedas setiap hari. Kesibukan saya bekerja,umur 19, berat 39,tinggi 155.belum menikah dan gadis. Kenapa dg payudara saya ya dok?atau ada gejala suatu penyakit.saya takut terjadi apa apa dengan payudara saya.Terimakasih sebelumnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter


Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekahwatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang timbul pada payudara Anda, dapat disebabkan oleh beberapa hal, bisa berupa gangguan otot, saraf, tulang, infeksi payudara, atau tumor/kanker. Adakah keluhan lain yang menyertai seperti demam, bengkak dan radang di payudara, benjolan di payudara, keluar cairan dari puting?

Nyeri payudara juga dapat hilang timbul mengikuti siklus haid. Keluhan Anda perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Sebaiknya lakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) secara teratur untuk menilai apakah ada benjolan atau kelainan lainnya. Inilah caranya:  5 Langkah Periksa Payudara

Berikut kami lampirkan artikel mengenai kesehatan payudara:

Gimana Sih, Payudara yang Normal?

3 Faktor Risiko Kanker Payudara

Koreksi Gaya Hidup Cegah Kanker

Perempuan, Waspadai Benjolan di Payudara Anda!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar