Sukses

Berkendara Motor & Penurunan Libido

19 Oct 2014, 13:14 WIB
Pria, 33 tahun.
Apakah seringnya berkenderaan sepeda motor dalam jarak jauh 200km dapat menyebabkan penurunan kurangnya gairah seks.mohon jawabnya trimakasih dok..

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido disebabkan oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Secara umum penurunan libido disebabkan oleh :

  1. Kelelahan: Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar testosteron yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.
  2. Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks
  3. Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.
  4. Stres

Sebuah penelitian di Jepang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara mengendarai motor dalam waktu lama dengan disfungsi ereksi. Hal ini berhubungan dengan adanya getaran yang konstan dari motor dan jalanan yang dilewati. Meskipun menurut penelitian tersebut tidak terlalu parah efeknya, tetapi merupakan salah satu risiko. Tetapi masih dibutuhkan penelitian lebih besar lagi untuk membuktikan kebenaran penelitian ini.

Kami sertakan juga artikel:

Makanan Pembunuh Libido

6 Cara Bangun Mood Seks

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (AAS)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar