Sukses

Pola Makan Tidak Teratur

17 Oct 2014, 15:35 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok,saya mau b'tanya. Jika pola makan kita gk teratur (siang harinya makan dn malamnya gk atau sebaliknya).itu berdampak gk dalam kesehatan kita dan apakah menimbulkan penyakit yang berbahaya?? Terima kasih

Saudari yang terhormat.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pola makan yang tidak teratur dapat mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh kita. Pada wanita diyakini membawa pengaruh pada siklus haid. Karena status kualitas dari asupan nutrisi dan gizi mempengaruhi kinerja kalenjar hipotalamus yang memiliki peran mengendalikan kelancaran siklus haid yang ada. Seperti halnya pola makan, jika terdapat ketidakseimbangan dalam pola asupan dan kualitas gizi, maka akan berpengaruh pada kelancaran siklus haid pula. Bahkan ketidakseimbangan tersebut memberikan dampak pula pada terhentinya siklus sama sekali (amenoreae).

Selain itu pola makan yang tidak teratur juga bisa menyebabkan ketidakseimbangan asam lambung yang dapat berakibat pada timbulnya penyakit maag hingga perlukaan pada lambung. Bagaimanapun lakukanlah pola makan secara teratur. Apapun yang berlebihan tidak baik. Makan terlalu sering ataupun makan terlalu jarang karena dalam diet yang ekstrim tidak memberikan kebaikan apapun pada tubuh.

Berikut artikel terkait:

Pola Makan Sehat

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga membantu. (AAS)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar