Sukses

Mual Sehabis Konsumsi Obat Hepatitis

20 Oct 2014, 08:04 WIB
Pria, 23 tahun.
saya sejak 7 hari yg lalu di vonis dokter terkena virus hepatitis A. setelah saya di beri obat, Mual yg saya alami sampai saat ini tidak kunjung mereda.. apa ada yg salah dengan obat yg di beri dokter ke saya ? berikut saya berikan nama2 obat yg di berikan ke saya. Polycrol,Dexycol,Fasidol Forte,Stimuno,Ranitidin,Curcuma FCT, apakah itu obat untuk hepatitis dok ? mohon di bantu . terima kasih

Terimakasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Anda. Kami akan menuliskan efek samping dari masing-masing kandungan obat yang anda konsumsi.

1. Polycrol

Obat yang Anda sebutkan memiliki kandungan Simeticone, Magnesium Hidroksida dan  Aluminium Hidroksida, obat ini berfungsi untuk menstabilkan asam lambung, efek samping seperti mual dan muntah, namun jarang sekali terjadi.

2. Dexycol

Obat ini memiliki kandungan antibiotik Tiamfenicol. Efek samping yang dapat muncul ketika mengkonsumsi obat ini adalah gangguan pencernaan, gangguan darah, reaksi alergi dan gray syndrome.

3. Fasidol Forte

Obat ini mengandung parasetamol yang berfungsi dapat menurunkan panas dan meredakan nyeri. Efek samping yang dapat timbul adalah reaksi alergi dan pada dosis besar dapat menimbulkan gangguan hati.

4. Stimuno

Merupakan suplemen untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Mengandung ekstrak alami meniran. 

5. Ranitidin

Meupakan obat yang biasa dikonsumsi untuk penderita maupun gangguan tukak usus. Efek samping diare, mual, pusing, nyeri otot dan pada beberapa kasus dapat menimbulkan reaksi alergi

6. Curcuma FCT

Merupakan obat yang digunakan untuk memelihara kesehatan fungsi hati. Belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping yang ditimbulkan, sejauh ini konsumsi obat ini cukup aman.

Efek samping yang muncul karena obat dapat berbeda pada masing-masing individu. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang menangani Anda untuk mengetahui penyebab keluhan yang Anda rasakan. Karena dibutuhkan pemeriksaan fisik yang menyeluruh utnuk mengetahui kondisi Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (AAS)


Salam,



Tim Redaksi KlikDokter


 

0 Komentar

Belum ada komentar