Sukses

Bintik Merah di Kulit

12 Jul 2014, 15:50 WIB
Wanita, 31 tahun.
Dear, klikdokter.com Selamat siang.. Nama saya Elvandi, salam kenal dokter. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kesediaan dokter membalas konsultasi saya. Saya ingin berkonsultasi tentang penyakit kulit yg sedang dialami istri saya. Sebelumnya saya akan memberikan history istri saya, sebagai berikut: - umur 31 thn. - 8 bulan yang lalu melahirkan anak pertama. - penyakit yg sedang diderita saat ini: gatal-gatal pada kulit (bintik2 merah merona mengumpul pada beberapa bagian kulit tangan, kaki , leher merata sampai dada, bagian tengah badan antara payudara kiri dan kanan). penyakit ini diderita istri saya sebagai penyakit kambuhan. - penyakit lainnya: sesak napas (penyakit ini juga sebagai penyakit kambuhan istri saya), Maag (penyakit ini sebagai penyakit yang sudah lama diderita, sampai sekarang belum sembuh). Yang ingin saya tanyakan kepada dokter adalah menegenai penyakit yg sedang diderita istri saya saat ini, yakni penyakit gatal-gatal pada kulit sebagaimana yang telah saya uraikan diatas. Apa obatnya agar penyakit tersebut bisa sembuh total? *Sebelumnya kami telah berulang kali berobat ke satu dokter spesialis kulit saja, tetapi tidak menunjukkan hasil sama sekali. Dan kami mencoba lagi berobat ke dokter spesialis kulit lainnya hingga sampai kebeberapa orang dokter spesialis kulit lainnya juga yang ada di Medan, tetapi semua hasilnya nihil, kamin tidak mendapatkan solusi dan tidak mendapatkan keterangan yang jelas mengenai penyakit gatal2 yg sedang diderita istri saya. melalui surat ini saya memohon kepada dokter, sekiranya para dokter spesialis kulit yang ada di klikdokter.com ini dapat membantu saya atas masalah penyakit gatal-gatal yang sedang diderita istri saya. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada klikdokter.com dan kepada dokter yang telah bersedia menanggapi konsultasi saya. Semoga klikdokter,com makin jaya. terimakasih, Elvandi.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami mengajukan pertanyaan. Bagaimana sifat bintik-bintik tersebut, ukuran, isi, luas, bentuk?

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Terlebih istri Anda mempunyai riwayat asma. Jadi kemungkinan penyebabnya bisa mengarah ke alergi . Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Keluhan kulit membutuhkan pemeriksaan secara langsung untuk melihat uju kelainan kulit. Kami sarankan istri Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin saat keluhan bintik merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, istri Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar