Sukses

Bintik Merah di Wajah

19 Oct 2014, 00:25 WIB
Wanita, 12 tahun.
Dok, saya mau tanya . Umur saya 12 tahun , wajah saya ada seperti bintik-bintik warna merah [ seperti anak jerawat ] , nah , bintik-bintik itu apa ya dok? Kalau itu semacam jerawat , obatnya apa ya dok ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayang sekali kami tidak dapat mengetahui penyebab bintik merah di wajah Anda. Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk melihat ujud kelainan kulit.

Sekilas izinkan kami membahas mengenai jerawat. Pengobatan jerawat memang membutuhkan kesabaran, juga memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan membersihkan wajah, pengendalian stress dan sebagainya.

Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan  kebersihan wajah. Anda dapat melakukan hal dibawah ini:

  • Lakukan fasial 2 minggu sekali ,secara rutin sampai wajah Anda bersih . Kemudian untuk menjaga agar kulit Anda tetap bersih lakukan fasial 1 bulan sekali .
  • Bersihkan wajah secara rutin sehari 2 kali terutama sebelum tidur dengan menggunakan susu pembersih dan cairan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda .
  • Hindari makan makanan yang berlemak , goreng-gorengan ,  coklat .
  • Perbanyak makan sayur dan buah - buahan .
  • Bila kulit wajah Anda jenis kulit yang berminyak , gunakan pelembab dengan bentuk  lotion .

Sebaiknya konsultasikan dan lakukan pengobatan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) guna mendapatkan diagnosa dari keluhan Anda dan perawatan wajah yang tepat. Bersabarlah jika pengobatan tidak memberikan hasil yang drastis, karena pengobatan jerawat memang memerlukan waktu dan kesabaran. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar