Sukses

Pilek Terus-Menerus

19 Oct 2014, 03:06 WIB
Wanita, 25 tahun.
Saya punya alergi. Hidung saya sering sakit dan kadang berdarah.terus juga kalau udah gitu idung mampet dan meler,sesak nafas,dan kepala sakit.saya udah konsultasi ke dokter dan dikasih obat cetirizine.tapi ga terlalu berpengaruh besar buat badan saya.gejala yg saya sebut tadi terjadi tiap hari.bagaimana prnanganannya dok?karena saya sudah cape bolak balik ke dokter dan hsnya diberi obat itu saja.tapi tidak terlalu membawa dampak besar bagi tubuh saya.dan satu lagi yg ingin saya tanyakan. Apakah alergi bisa membuat kuku kaki menjadi kuning?karena sebulan ini kaki saya menjadi kuning.truna kasih.mohon solusi nya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 


Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sudah berapa lama hal ini terjadi? Apa warna lendir pilek Anda?  Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari? Apakah Anda sering lelah?

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kami menduga bahwa kemungkinan Anda mengalami rinitis alergi. Pada rinitis alergi, perlu dicari apa yang menyebabkan terjadinya alergi tersebut dan dilakukan penghindaran agar kejadian alergi tidak terjadi berulang-ulang.

Kami sertakan artikel berjudul Rinitis Alergi/Alergi HidungRinitis Alergi untuk informasi selengkapnya. Jika, setelah menemukan penyebab yang membuat Anda sering mengalami keluhan bersin-bersin dan seperti flu tidak menghilang juga maka kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis THT untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Kami sertakan juga beberapa artikel yang dapat menambah wawasan Anda mengenai keluhan Anda:

6 Makanan Agar Pilek Cepat Sembuh

Atasi Pilek dan Masuk Angin Secara Alami

Benarkah Batuk Pilek Karena Kehujanan?

5 Terapi Alami untuk Hilangkan Pilek

Bakat Mudah Pilek

Pilek, Respon Kekebalan Tubuh Terhadap Infeksi

Beberapa penyebab perubahan warna kuning pada kuku adalah :

  • Infeksi jamur pada kuku,
  • Selain itu dapat juga menunjukkan penyakit tiroid,
  • Penyakit paru-paru,
  • Diabetes (kencing manis)
  • Ataupun kelainan kulit psoriasis.

 

Sebaiknya memang Anda berobat ke dokter dahulu agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung dan menentukan penyebab keluhan Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar