Sukses

Penanganan Keloid

07 Jul 2014, 15:20 WIB
Pria, 18 tahun.
Maaf dok saya melanjutkan pertanyaan saya, menurut dokter sendiri melakukan pembedahan atau laser mana yang sangat efektif dan itu benar-benar hilang? Saya pernah denger katanya mungkin setelah melakukan operasi, untuk menutupi keloid pada kulit yg di angkat, akan mengambil dari kulit kita pada bagian tertentu ya dok? kemudian kisaran biaya antara bedah dengan laser lebih mahal yang mana dok? terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami akan coba menjawab pertanyaan Anda.

Menurut dokter sendiri melakukan pembedahan atau laser mana yang sangat efektif dan itu benar-benar hilang? 

Teknik pembedahan akan mempunyai hasil optimal jika dikombinasikan dengan injeksi kortikosteroid. Terapi dengan laser lebih menguntungkan daripada teknik pembedahan, dikarenakan resiko trauma timbul lagi luka yang mengakibatkan keloid lebih minimal. Namun tidak ada cara efektik dalam menangani keloid.  

Saya pernah denger katanya mungkin setelah melakukan operasi, untuk menutupi keloid pada kulit yg di angkat, akan mengambil dari kulit kita pada bagian tertentu ya dok? 

Untuk menutupi keloid yang sudah diangkat memang menggubakan kulit di bagian tubuh kita yang lain, ini dinamakan cangkok kulit (skin grafting).

Kisaran biaya antara bedah dengan laser lebih mahal yang mana dok? 

Mengenai kisaran biaya, teknik dengan laser lebih mahal daripada teknik operasi. 


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar