Sukses

Mual, Lemas & Makanan Terasa Pahit

07 Jul 2014, 14:55 WIB
Pria, 16 tahun.
Saya punya gejala2 sprti ini dok. Ludah terasa getir, perut mual, terus tiap2 apa yg saya makan tu trasa pahit dok, badan pun terasa lemas.. Tolong solusinya dok.. :)

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda rasakan adalah perut mual, makanan terasa pahit dan badan lemas. Apakah Anda memiliki gejala demam dan gangguan pencernaan lainnya seperti diare / muntah ? 

Keluhan mual dan makanan terasa pahit pada umumnya disebabkan adanya gangguan pencernaan.Jika memang sebelumnya Anda sudah pernah terdiagnosa memiliki penyakit maag. Kami sarankan Anda harus melakukan perubahan pola hidup seperti jangan sampai telat makan/usahakan makan teratur,makan sedikit-sedikit tetapi sering,hindari konsumsi makanan pedas,asam,alkohol,rokok,kafein dan hindari stress. Selain itu, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, merokok dan hal-hal lain yang dapat  merangsang asam lambung. Jika keluhan dirasakan semakin menganggu kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Anda juga dapat membaca artikel kami berjudul :

6 Makanan Perparah Maag

6 Makanan Pencegah Perut Kembung

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar