Sukses

Miss V Sensitif dan Cepat Gatal

16 Oct 2014, 18:25 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok akhir2 ini ms.v saya sangat sensitif. Bila sy gnti clana dlm pagi hari, siang hrix sy sudah merasa gatal d daerh tsb. Jd sya harus ganti cd paling tdk sehri 3 kali. Pdhal sya sudah rutin merawat daerah tersebut dg membersihkan menggunakan air rebusan daun sirih. Tapi ttp sj gejala itu timbul bhkan ketika gatal sy garuk saking tdk tahanx trkadang smpai luka. Kira2 apa yg trjadi pd sya dok? Sungguh sy sgt merasa tdk xaman dg keadaasperti ini. Mhon solusix doj. Terimakasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah ada gejala lain yang menyertai gatal? Apakah keluar cairan dari vagina? Apakah Anda sering keputihan? Apakah terdapat merah-merah atau benjolan pada area yang gatal? Apakah Anda sudah menikah/pernah melahirkan/aktif berhubungan seksual?

Beberapa hal dapat menyebabkan gatal pada kemaluan Anda, seperti infeksi jamur atau infeksi menular akibat virus Herpes Simpleks (HSV) atau virus Human Pappiloma (HPV).

Untuk mengetahui penyebab dari gatal tersebut kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberikan obat sesuai penyebab infeksi. Karena banyak kemungkinan penyebab dimulai dari jamur, iritasi ringan, sampai infeksi menular seksual. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena terlalu dini untuk mendiagnosis Anda dengan penyakit tertentu sekarang. Diperlukan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik yang menyeluruh dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AK)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar