Sukses

Jarang BAB Selama Puasa

19 Oct 2014, 23:09 WIB
Pria, 29 tahun.
Dok,saya mau tanya,selama puasa,saya kini jarang babnya,kenapa y dok? Trus yang saya mau tanyakan,kenapa perut kanan saya seperti ada yang mengganjal,tetapi tidak sakit,hanya terasa menggangu saja?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhwatiran yang Anda rasakan. Keluhan pada perut atas bagian kanan dapat disebabkan karena berbagai macam hal. Yang perlu diketahui adalah organ di daerah tersebut, yaitu kulit, otot, hati, empedu, tulang (apabila nyeri berdekatan dengan daerah tulang iga). Masing-masing organ tersebut dapat menyebabkan keluhan tidak nyaman, bahkan nyeri. Untuk dapat memastikannya, kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh.

Mengenai keluhan jarang BAB saat puasa, kemungkinan bisa karena asupan serat dalam sayur dan buah yang berkurang, dan juga bisa karena faktor kurangnya asupan cairan dalam sehari. Coba perbanyak serat dan air putih dalam sehari, jika keluhan dirasakan masih ada, segera konsultasi langsung dengan dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter 

0 Komentar

Belum ada komentar