Sukses

Memakai Behel Selama 3 Tahun

07 Jul 2014, 10:44 WIB
Wanita, 14 tahun.
Dok, apakah ada efek samping, kalau kita sudah lama memakai behel sampai lebih dari 3 tahun? Dan jikalau behel yang dipakai tidak memberikan perubahan gigi seperti yang diharapkan? Apakah lebih baik saya, iperasi? Gigi ya dok? Terimakasih, dok, dijawab ya dok,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Perawatan orthodonti atau yang dikenal juga dengan perawatan kawat gigi merupakan suatu tindakan  medis yang cukup kompleks yang memerlukan rentang waktu perawatan cukup panjang yaitu berkisar dari 18 bulan sampai 3 tahun atau lebih bergantung dari keadaan gigi yang ingin dirapikan.

Perawatan ini pun memerlukan suatu analisa yang mendalam untuk menentukan perencanannya maka apabila ada suatu gangguan atau ketidakpuasan yang dialami oleh pasien maka harus dikonsultasikan dengan dokter gigi yang telah melakukan perawatan terhadap pasien tersebut. Begitu pula dengan kasus yang Anda alami, dalam hal ini sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter gigi yang telah merawat Anda karena beliaulah yang mengetahui secara pasti kondisi serta rencana perawatan yang dijalankan serta apakah dibutuhkan operasi untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Berikut artkel terkait yang dapat Anda baca

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar