Sukses

Tubuh Sering Menggigil

19 Oct 2014, 17:02 WIB
Wanita, 42 tahun.
siang dok,saya sudah lama mengalami sering menggigil dok,dan datangnya tiba2.kadang bangun tidur,kadang pas mandi,pokoknya langsung gitu dok tanpa sebab yang jelas,kl sudah gitu,saya lgsg tarik nafas panjang,pelan2 saya keluarkn.dengan cara itu,menggigil saya sedikit berkurang dok,dan perlahan sembuh,kira2 di sebabkan karena apa ya dok keluhan saya ini,mohon penjelasannya dok.trima kasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, Oleh karena itu ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai menggigil. Secara umum setiap menggigil merupakan mekanisme tubuh untuk menghasilkan panas dalam tubuh sehingga suhu tubuh akan meningkat. Tubuh akan terus menggigil dan kedinginan sampai suhu tubuh sama dengan set point suhu yang baru (yang lebih tinggi) yang telah diatur oleh otak. 

Ketidakmampuan tubuh untuk mentoleransi dingin dapat disebabkan oleh banyak hal. Hal ini dapat merupakan kondisi normal pada beberapa variasi genetik yang memang tidak dapat mentoleransi dingin dan tidak perlu diobati. Hal ini diatasi dengan berpakaian lengan panjang atau hangat. Namun, hal ini dapat menandakan beberapa penyakit metabolik seperti kelainan hormon tiroid yang rendah (hipotiroid) atau efek samping dari obat-obat jantung dan psikiatri.

Kami tidak dapat menyatakan apa yang menyebabkan kondisi menggigil yang Anda rasakan karena wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan (pemeriksaan darah, pemeriksaan hormon, dll). Oleh karena itu kami menyarankan Anda agar memeriksakan diri ke dokter, agar diketahui dengan pasti kondisi yang Anda alami dan Anda mendapatkan terapi ( pengobatan ) yang maksimal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.


0 Komentar

Belum ada komentar