Sukses

Nyeri Lambung & Ulu Hati Saat Berpuasa

17 Oct 2014, 23:21 WIB
Pria, 20 tahun.
Permisi saya mau tanya, saya punya penyakit asam lambung dan dibulan puasa ini saya melaksanakan kewajiban saya untuk berpuasa,namun saya mendapat sedikit masalah dimana sudah 2 hari ini saya merasakan sakit kepala sebelah dibagian kanan dan juga nyeri di bagian dada,lambung,ulu hati dan perut bagian kanan. Padahal setiap sahur dan setiap buka saya telah mengikuti beberapa tips untuk mencegah kambuhnya penyakit saya ini namun hasilnya masih tetap saja seperti ini. Untuk sekarang ini apa yang harus saya lakukan agar saya dapat berpuasa dengan nyaman dengan tidak adanya gangguan-gangguan lagi seperti yang tadi saya jelaskan?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengenai keluhan Anda nyeri lambung, ulu hati, dada, sakit kepala sebelah dan perut bagian kanan setelah berpuasa. Berikut kami lampirkan artikel yang berkaitan dengan hal tersebut "4 Tips Puasa Penderita Maag" Keluhan yang Anda rasakan mungkin memang berkaitan dengan penyakit maag yang sudah Anda alami selama ini, namun jika keluhan dirasakan semakin menganggu kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang optimal.

Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag kronis merupakan kondisi dimana penyakit maag itu berulang dan sudah berlangsung lama walaupun sudah dilakukan pengobatan. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dsb. Nah penyebab-penyebab itu dapat menyebabkan ulkus (luka pada lambung) yang dapat menyebabkan gangguan pada dinding lambung yang lama.

Anda juga dapat membaca artikel kami berjudul :

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar