Sukses

SGOT dan SGPT Tinggi

17 Oct 2014, 19:00 WIB
Pria, 30 tahun.
hasil lab tahun 2011 SGOT=78 dari 5-37 u/I nilai normal dan SGPT=136 dari 5-42 U/I nilai normanya. kata dr. Haris Widita SpPD yang memeriksa ada gejala liver nah masalahnya sampai kini gejala perut kembung dan sebagainya itu masih ada . Pertanyaanya apakah bisa di hilangkan tanpa obat atau uji lab lagi mengingat biaya masuk lab cukup tinggi ,terima kasih ..
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Hasil pemeriksaan kadar SGOT dan SGPT yang tinggi menujukkan adanya kerusakan yang berlangsung pada jaringan hati.Sebuah kelompok virus yang disebut virus hepatitis menjadi penyebab utama kerusakan hati. Namun, hepatitis juga dapat terjadi karenatoksin atau racun (umumnya berupa minuman yang mengandung alkohol, serta proses autoimun. Virus hepatitis juga ada beberapa jenis, hepatitis A, hepatitis B, C, D, E, F dan G. Bagaimana dengan Anda? Apakah dokter spesialis penyakit dalam Anda memberitahu penyebab mengapa kadar SGOT dan SGPT Anda tinggi? Gejala seperti apakah yang Anda maksud? Pengobatan apa sajakah yang sudah Anda dapatkan?

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis dan menentukan terapi yang tepat bagi Anda hanya berdasarkan informasi singkat yang Anda berikan. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat mengunjungi kembali dokter spesialis penyakit dalam yang merawat Anda untuk penanganan lebih lanjut.

Berikut kami sertakan artikel untuk Anda:

Hasil Pemeriksaan Fungsi Hati "Normal" Belum Berarti Bebas Kanker Hati

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar